Senin, 01 Oktober 2012

- Post Pertama + Cara Membuat Blog -

Halo, minna alias everyone alias semua! Pasti semua mau tau siapa saya kan? Oke oke, tenang. Saya untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu.

Saya Farhan Nurahman dari SMPN 252 Jakarta. Sekarang saya duduk di kelas 9-6 Bilingual yang tercinta~ Kita diberi tugas buat membuat blog nih. Disini, saya akan memberikan materi-materi pelajaran TIK untuk kelas 9. So pasti, ini blog bakal bermanfaat banget buat kalian nih para siswa/i kelas 9 yang bentar lagi UN. Cieeee mau UN. Pasti deg-degan tuh. Semangat yoo~ Jadi, saya sebagai newbie, mohon bantuan dan dukungan kalian semua untuk mem-post terus! Terima kasih!

(Oh iya, kalau mau lihat blog pribadi saya, bisa dilihat di farharinyoemon.blogspot.com)

Oke, dengan mengucapkan Bismillaahir rahmaan nirrahiim, blog ini saya nyatakan diaktifkan! *prokprokprok*

Oke, langsung aja ya kita ke postingan pertama, yaitu cara membuat blog. Yeah! Pasti udah semangat menggebu-gebu dan membabi-buta kan? Bagi yang belum punya blog, dan ingin membuatnya, saya akan menerangkan caranya. Jadi, silahkan terus ikuti saya, tapi jangan nakal ya..

Langkah-langkah membuat blog:

1. Aktifkan Internet

2. Buka Blogger.com (lihat gambar 1)

Gambar 1

3. Bagi yang belum punya e-mail, klik SIGN UP. Tapi bagi yang sudah punya e-mail, bisa langsung mengetikkan e-mail dan password di kolom yang tersedia (lihat gambar 2)

Gambar 2

4. Klik SIGN IN (lihat gambar 2)

5. Klik Blog Baru (lihat gambar 3)


Gambar 3

6. Klik Judul dan Alamat, serta pilih Template (lihat gambar 4)



Gambar 4

7. Klik Buat blog! (lihat gambar 4)

Nah! Sudah jadi deh blog kamu! Mudah, kan? Kalau ingin langsung memposting, klik saja "Mulai Memposting". Buat para blogger baru, terus semangat ya buat memposting!

OK. Sampai sini dulu postingan saya kali ini. Tunggu postingan selanjutnya ya! Tetap SKS! Semangat, Kawaii, dan Subarashi!

Salam Kawaii~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar